Rejang Lebong (Antara) - Kalangan pencinta olahraga lari di Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, akan menggelar lomba lari jarak jauh (10K) khusus pelajar SMP sederajat tingkat provinsi.

Menurut keterangan Fauzi, penggagas perlombaan saat ditemui di Rejang Lebong, Sabtu, lomba lari itu sendiri akan dihelat pada 17 Desember mendatang khusus untuk pelajar tingkat SMP/MTs se Provinsi Bengkulu, di mana nantinya selain akan memperebutkan piala dan piagam penghargaan serta uang pembinaan yang bernilai jutaan rupiah.

"Event ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan hari guru nasional atau HGN ke 23 tahun 2017. Selain ini juga untuk mencari pebakat olahraga lari di kalangan pelajar SMP dan MTs di Provinsi Bengkulu juga menjadi sarana promosi kawasan wisata yang ada di Rejang Lebong," katanya.

Lomba lari berjarak 10 KM yang diselenggarakan oleh SMPN 16 Rejang Lebong dan CV Memey yang bergerak dalam perniagaan ayam potong di wilayah itu kata dia, bertajuk Bukit Kaba 10K.

Lomba lari ini akan mengambil rute star di SMPN 16 Rejang Lebong yang berada di Desa Sindang Jati, Kecamatan Sindang Kelingi dan finish di kawasan Danau Mas Harun Bestari (DMHB).

"Ada dua lokasi wisata yang dilalui dalam lomba lari ini yaitu Gunung Api Bukit Kaba yang sudah jadi ikon wisata di Bengkulu dan juga DMHB, sisi positif lainnya selain jadi ajang mencari pebakat atlet lari juga promosi dua kawasan wisata yanga da di Rejang Lebong," ujarnya.

Sementara itu Kepala SMPN 16 Rejang Lebong Irwan Syarif Harahap menambahkan, sejauh ini lomba lari jarak jauh itu sudah dipromosikan ke seluruh sekolah SMP/MTs di Provinsi Bengkulu.

"Saat ini sudah ada enam pelari yang mendaftarkan diri, yang berasal dari Kabupaten Muko Muko. Kami optimistis pesertanya akan banyak, karena kegiatan ini juga di dukung oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Rejang Lebong," katanya.

Bagi kalangan pelajar SMP/MTs yang berminat mengikut lomba lari tersebut kata dia, bisa mendaftarkan diri ke SMPN 16 Rejang Lebong maupun ke kantor CV Memey yang ada di Desa Kepala Curup, Kecamatan Binduriang.***4***

Pewarta: Nur Muhammad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017