Mukomuko (Antara) - Pejabat Bagian Administrasi Pemerintahan Sekretariat Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menargetkan Pengadilan Negeri setempat beroperasi pada bulan Februari 2018.

"Peresmiannya bulan Februari 2018, selanjutnya Pengadilan Negeri beroperasi tahun depan," kata Kabag Administrasi Pemerintahan Sekretariat Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Sapriadi di Mukomuko, Minggu.

Ia mengatakan, pemerintah daerah setempat meminjamkan beberapa gedung Balai Benih Hortukultura (BBH) untuk Kantor Pengadilan Negeri setempat.

Ia menyatakan, Pihak Pengadilan Negeri setempat saat ini sedang merenovasi bagian bangunan BBH untuk kantor sementara Pengadilan Negeri setempat.

Selain itu, dia menyatakan, pemerintah daerah setempat telah menyiapkan lahan seluas satu hektare untuk Kantor Pengadilan Negeri setempat.

Selanjutnya, katanya, Kementerian Hukum dan HAM yang mengalokasikan dana untuk pembangunan gedung untuk Kantor Pengadilan Pengadilan Negeri.

Selain Pengadilan Negeri, dia menargetkan, Pengadilan Agama setempat beroperasi tahun depan. Kantor Pengadilan Agama ini menggunakan gedung bekas Balai Penyuluhan Pertanian di daerah tersebut.

"Kita pinjamkan Gedung balai penyuluhan pertanian di daerah ini untuk Kantor Pengadilan Agama setempat," ujarnya.

Ia berharap keberadaan Pengadilan Negeri dan Pengadilan Agama di daerah itu bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat setempat. ***3***

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017