Mukomuko (Antaranews Bengkulu) - Tim gabungan Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, melakukan patroli ke sejumlah Gereja dan pos pengamanan (Pospam) dalam rangka pengamanan ibadah Natal 2017 di daerah itu.
"Patroli bersama ini ke pos pelayanan Air Punggur, pos pengamanan Penarik, Gereja Santo Yoanes Viani Kecamatan Penarik, Gereja Santo Yosef Kecamatan Air Manjuto," kata Kepala Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko AKBP Yayat Ruhiyat dalam keterangan tertulis di Mukomuko, Senin.
Tim gabungan polisi ini terdiri dari Bupati Mukomuko Choirul Huda, Wabup Mukomuko Haidir, Kajari Mukomuko, polisi, perwira penghubung TNI, Kementrian Agama, kepala Kantor Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat setempat.
Kemudian, Sekretaris Daerah Mukomuko, Ketua MUI, Ketua FKUB, Kepala UPKB Bandara, Pos TNI AL, Danpos TNI AL, Danpos POM TNI, Danramil Kota Mukomuko, PJU dan Perwira Polres.
Ia menyatakan, tim gabungan ini melakukan patroli bersama guna memastikan pelaksanaan ibadah Natal tahun ini bisa berjalan dengan lancar tanpa ada gangguan.
Selain itu, tim gabungan juga melakukan pemeriksaan personel yang bertugas di sejumlah pos pelayanan dan pengamanan ibadah Natal dan tahun baru.
"Petugas pos pelayanan dan pengamanan ini terdiri dari personel polisi, TNI, bidang perhubungan dan petugas kesehatan," ujarnya.
Petugas di pos pelayanan dan pengamanan ini akan memberikan pelayanan pengamanan kepada masyarakat setempat yang sedang menjalankan ibadah Natal di daerah tersebut.

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Riski Maruto


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017