Rejang Lebong (Antara) - Pengurus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, menargetkan delapan kursi dewan di daerah itu.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Rejang Lebong, Heri Aprianto disela-sela acara Rakercab I PDI-P di salah satu hotel di Kota Curup, Rabu, mengatakan dirinya optimistis target perolehan delapan kursi pada Pemilu Legislatif 2019 mendatang di daerah itu akan terpenuhi.

"Kalau pada Pileg 2014 lalu PDI-P Rejang Lebong berhasil mendapatkan empat kursi di DPRD Rejang Lebong, dan untuk Pemilu serentak 2019 mendatang kita targetkan delapan kursi atau dua kursi di setiap dapil," katanya.

Sementara itu agenda Rakercab PDI-P ke I yang dilaksanakan di Rejang Lebong kali ini kata dia, adalah persiapan menghadapi Pemilu 2019 nanti. Rakercab ini juga bertujuan sebagai upaya penguatan struktur baik di tingkat dewan pimpinan cabang, PAC hingga ke tingkat ranting.

Rakercab ke l Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kabupaten Rejang Lebong.

Dalam kegiatan Rakercab PDI-P Rejang Lebong ini, mereka jadikan sebagai momen memperbaiki program dan sasaran menyambut Pemilu 2019, dengan menampung berbagai aspirasi dari bawah sebagai tindak lanjut dari Munas PDI-P beberapa waktu lalu.

"Seluruh jajaran partai dituntut untuk turun ke bawah mendengarkan, melihat, menyerap serta merumuskan aspirasi untuk sebagai landasan mengambil keputusan politik agar program yang diusung pemerintah daerah sejalan dengan pemerintah pusat," ujarnya.

Sementara itu Sekda Pemkab Rejang Lebong RA Denni, saat memberikan sambutan dalam pembukaan Rakercab mewakili Bupati Rejang Lebong, mengharapkan Rakercab PDI-P ini nantinya menghasilkan program-program yang bisa mendukung pembangunan di Rejang Lebong.***2***

Pewarta: Nur Muhammad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017