Mukomuko (Antaranews Bengkulu) - Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, optimistis target pendapatan daerah dari sektor pariwisata pada tahun 2018 sebesar Rp9 juta, dapat tercapai.

"Kami optimistis target pendapatan dari sektor pariwisata dapat tercapai karena sudah ada potensi pendapatan dari retribusi masuk ke lokasi objek wisata Danau Nibung," kata Kabid Pariwisata Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Mukomuko Yulia Reni di Mukomuko, Senin.

Ia mengatakan tidak seperti tahun 2016, target pendapatan daerah dari sektor pariwisata sebesar Rp15 juta, realisasinya nihil karena penarikan retribusi masuk ke lokasi objek wisata di daerah itu belum dilaksanakan.

Pemkab Mukomuko belum menarik retribusi masuk ke lokasi objek wisata karena belum ada fasilitas penunjang objek wisata yang dibangun oleh pemerintah setempat.

"Sekarang ini sudah ada sejumlah fasilitas penunjang objek wisata Danau Nibung yang dibangun oleh pemerintah," ujarnya.

Selanjutnya, ia mengatakan instansinya akan membuat peraturan bupati (Perbup) yang mengatur tentang retribusi masuk dalam lokasi objek wisata Danau Nibung di daerah itu.

Ia menargetkan penarikan retribusi masuk ke lokasi objek wisata Danau Nibung mulai berjalan bulan Februari tahun 2018.

"Peraturan itu mengatur tentang besaran retribusi yang dibebankan kepada penggunjung objek wisata Danau Nibung," ujarnya.***1***

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018