Bengkulu (Antaranews Bengkulu) - Wakil Wali Kota Bengkulu Patriana Sosialinda yang berpasangan dengan Mirza mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Kota Bengkulu sebagai pasangan calon pada Pilkada serentak 2018.

Ketua KPU Kota Bengkulu, Darlinsyah di Bengkulu, Selasa, menyatakan, pasangan Patriana Sosialinda-Mirza, pada saat verifikasi dinyatakan memenuhi syarat dukungan partai politik, yakni tujuh kursi.

"Walaupun sudah memasuki hari kedua, pasangan ini ternyata menjadi pasangan pertama yang mendaftar," kata dia.

Patriana Sosialinda yang merupakan petahana diusung oleh Partai Golkar, dia juga menjabat sebagai ketua dewan pimpinan cabang, dan pasangannya merupakan Ketua DPC PDIP Kota Bengkulu.

Mirza juga merupakan anak dari Anggota DPR RI daerah pemilihan Provinsi Bengkulu dari parpol PDIP, Elva Hartati.

Pasangan ini mendaftar ke KPU Kota Bengkulu sekira pukul 15.00 WIB dengan didampingi tim pemenangan dan parpol pengusung yakni Golkar, PDIP, dan Hanura.

"Suami saya ASN, tetapi dalam aturan KPU calon harus didampingi suami atau istri, jadi nanti jangan disalahartikan," kata Patriana Sosialinda.

Dia mengatakan tidak melakukan kampanye atau sosilisasi sebelum pendaftaran karena dirinya masih menjabat sebagai Wakil Wali Kota Bengkulu.

"Jadi sunyi-sunyi saja, karena saya tidak ingin ada kegiatan politis selama saya menjabat, dan juga tidak ingin para ASN di lingkungan pemkot terpengaruh suasana politik praktis," ujarnya.***2***

Pewarta: Boyke ledy watra

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018