Rejang Lebong (Antaranews Bengkulu) - Alokasi pupuk bersubsidi yang diterima Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, tahun ini tidak mengalami penambahan.

"Kuota pupuk bersubsidi yang diterima Kabupaten Rejang Lebong pada tahun ini masih sama dengan tahun 2017," kata Fadli staf administrasi CV Maju Jaya Abadi, distributor pupuk bersubsidi dalam wilayah Kabupaten Rejang Lebong, di Rejang Lebong, Selasa.

Alokasi pupuk bersubsidi yang diterima daerah itu, antara lain, untuk pupuk urea sebanyak 837 ton, pupuk phonska 1.231 ton, pupuk Za 311 ton, SP-36 516 ton, dan pupuk organik 348 ton.

Pupuk bersubsidi tersebut selanjutnya di distribusikan kepada masing-masing kelompok tani yang ada di 15 kecamatan di Rejang Lebong, di mana pembagiannya di tentukan oleh Dinas Pertanian dan Perikanan Rejang Lebong berdasarkan permintaan kelompok tani melalui RDKK.

Sejauh ini pupuk bersubsidi itu belum bisa dibagikan kepada masing-masing kelompok yang menerimanya di setiap kecamatan karena masih menunggu SK dari Dinas Pertanian dan Perikanan Rejang Lebong.

Dia berharap SK pembagian kuota pupuk di setiap kecamatan di wilayah itu dapat selesai dalam waktu dekat ini sehingga bisa langsung dibagikan ke setiap kecamatan.

Pendistribusian pupuk bersubsidi itu, tambah dia, sudah ditunggu oleh petani mengingat saat ini sejumlah kecamatan sudah memasuki musim tanam seperti di Desa Cawang Lama, Kecamatan Selupu Rejang. Kemudian Desa Rimbo Recap Kecamatan Curup Selatan, Kelurahan Talang Benih Kecamatan Curup serta kecamatan lainnya.

Sebelumnya Kadis Pertanian dan Perikanan Rejang Lebong Akhmad Rifai mengatakan, sejumlah daerah di Rejang Lebong saat ini baru memasuki musim tanam padi, dan baru akan panen raya pada Maret dan April mendatang, dengan luasan sawah produktif mencapai 9.982 hektare dan sawah tadah hujan berkisar antara 300 hingga 600 hektare.***3***

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018