Mukomuko (Antaranews Bengkulu)-Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menyampaikan 1.072 lolos seleksi administrasi sebagai calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilu 2019 di daerah itu.

"Sekitar 1.072 peserta ini yang lolos seleksi administrasi PPS yang mengikuti seleksi di tiga zona di daerah ini pada hari ini," kata Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mukomuko Syofia Diana di Mukomuko, Minggu.

Untuk itu, selanjutnya akan dilanjutkan dengan tes tertulis. Syofia menyebutkan, 1.072 peserta mengikuti seleksi tes tertulis di tiga zona daerah. Zona satu di SMK 1 Mukomuko, Kelurahan Bandar Ratu, zona dua di SMPN 6 Mukomuko, Kecamatan Penarik dan zona tiga di MIN 1 Mukomuko di Desa Sibak, Kecamatan Ipuh.

Ia mengatakan, lembaganya menyebarkan sebanyak lima orang komisioner KPU dibantu oleh Panitia Pengawas Pemilu setempat untuk mengawasi pelaksanaan tes tertulis calon anggota PPS.

Hingga kini lembaganya belum bisa memastikan jumlah peserta yang hadir pada saat tes tertulis PPS di masing-masing zona di daerah itu, karena ada peserta yang dapat dua nomor tes tertulis dan peserta yang lolos seleksi administrasi tetapi namanya tidak masuk dalam absensi.

Untuk itu, ia mengataan, lembaganya membutuhkan waktu beberapa hari untuk merekap jumlah peserta yang hadir seleksi tes tertulis PPS berdasarkan absensi.

"Jumlah personel di KPU ini terbatas untuk merekap nama peserta tes tertulis yang jumlahnya mencapai ribuan orang," ujarnya.

Komisioner KPU Kabupaten Mukomuko Dedy Desponsori menyebutkan sebanyak 314 orang peserta yang mengikuti seleksi tes tertulis di zona tiga meliputi Kecamatan Ipuh, Air Rami, Malin Deman, Sungai Rumbai dan Pondok Suguh.

Baca juga: KPU Mukomuko: tiga zona lokasi seleksi PPS

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018