Mukomuko (Antaranews Bengkulu) - Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, tahun ini kembali memberikan bantuan dana sebesar Rp1 miliar untuk kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di daerah itu.

"Anggaran untuk kegiatan TMMD sebesar Rp1 miliar. Anggaran sebesar itu untuk pembangunan berbagai infrastruktur di desa terpencil di daerah ini," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataaan Ruang Kabupaten Mukomuko Apriansyah di Mukomuko, Senin.

Ia menjelaskan, dana sebesar itu untuk pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan, pekerjaan yang sifatnya darurat dan pembangunan jalan evakuasi bencana.

Selain itu, dana tersebut untuk membuka akses jalan baru yang menghubungkan desa dan lahan pertanian.

Terkait dengan pelaksanaan kegiatan TMMD di daerah itu, ia mengatakan, instansinya masih menunggu permohonan pelaksanaan TMMD dari Markas Komando Distrik Militer (Makodim).

Setelah itu, katanya, dilanjutkan dengan penandatangan nota kesepahaman atau MoU antara pemerintah daerah setempat dengan Makodim.

Kemudian, katanya, survei bersama untuk menentukan lokasi kegiatan TMMD, termasuk kegiatan pembangunan fisik yang akan dikerjakan.

Ia menargetkan, pelaksanaan kegiatan TMMD di daerah itu dalam waktu dekat ini atau sekitar bulan Maret tahun ini. 

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018