Mukomuko (Antaranews Bengkulu) - Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu masih mencari kelompok tani yang memiliki lahan seluas 11.000 hektare untuk diusulkan sebagai calon penerima program padi, jagung dan kedelai (Pajale) dari pemerintah pusat.

"Kami masih mencari siapa saja pemilik lahan pertanian seluas 11.000 hektare untuk diusulkan sebagai calon penerima program tersebut," kata Kabid Tanaman Pangan dan Holtukultura Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko Wahyu Hidayat di Mukomuko, Senin.

Kabupaten Mukomuko saat ini memiliki potensi lahan pertanian untuk ditanami tanaman padi, jagung dan kedelai (Pajale) melalui program pajale tahun ini sekitar 11.000 hektare.

Potensi lahan pertanian untuk pajale seluas 11.000 hektare tersebut tersebar di 15 kecamatan di daerah tersebut.

Instansinya saat ini telah mendapatkan calon penerima dan calon lokasi lahan pertanian seluas 3.067 hektare untuk diusulkan mendapat program pajale dari pemerintah pusat.

Ia menyatakan, kelompok tani mengusulkan lahan pertanian seluas 3.067 hektare untuk ditanami padi seluas 1.296 hektare, jagung seluas 1.476 hektare dan kedelai seluas 295 hektare.

Ia menyatakan, instansinya diminta untuk mencari kelompok tani yang diusulkan sebagai calon penerima program pajale paling lama tanggal 11 Maret 2018.

"Dalam Minggu ini harus dapat kelompok tani yang diusulkan sebagai penerima program ini," ujarnya.

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018