Bengkulu (Antaranews Bengkulu) - Pemerintah Kota Bengkulu menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun kota yang ke-299 pada Senin 19 Maret 2018, upacara digelar di halaman Kantor Wali Kota Bengkulu.

Peringatan HUT ini dipimpin langsung oleh Pejabat Wali Kota Bengkulu Budiman Ismaun, beliau pada upacara menyampaikan hari ulang tahun kali ini mengusung tema "Kita tingkatkan kebersamaan menuju Kota Bengkulu aman dan tenteram".

Budiman menyebutkan pada amanantnya bahwa sudah banyak waktu yang dilalui oleh Kota Bengkulu, daerah yang menjadi ibu kota Provinsi Bengkulu tersebut bukan kota yang berusia muda belia. 
 
Upacara HUT kota Bengkulu ke-299. (Foto Antarabengkulu)


Oleh karena itu, sudah seharusnya seluruh aspek bersikap dewasa membangun kota yang nyaman ditempati oleh semua etnis dan golongan.

"Kota ini multi kultur, tidak hanya ditempati oleh orang Sumatera saja tetapi juga Jawa, dan daerah timur lainnya, mari kita perjuangkan agar semakin mendapat tempat dari semua orang di Indonesia kalau dibanding daerah lain," kata dia.

Semua pihak diharapkan tidak langaung berpuas diri dengan capaian-capaian Bengkulu saat ini, masih banyak yang harus diperjuangkan, sehingga apa yang dicita-citakan benar-benar segera terwujud.
 
Upacara HUT kota Bengkulu ke-299. (Foto Antarabengkulu)


"Keinginan pemerintah mempercepat pembangunan terus diupayakan, begitu juga infrastruktur pendidikan, fasilitas umum, serta kesejahteraan sosial terus diperjuangkan," kata dia lagi. 

Program penguatan infrastruktur kota, penerangan jalan, trotoar, drainase, serta objek vital lainnya lanjut dia harus terus mendapat perhatian.

Pesan terakhir Budiman pada kesempatan peringatan HUT ke-299 Kota Bengkulu ini adalah agar aparatur sipil negara yang bertugas di lingkungan pemerintahan setempat agar terus menjaga sikap netralitas.

"Sekarang tahun politik, pilkada Kota Bengkulu, jadi jaga netralitas, butuh loyalitas dan dedikasi dalam menjaga Bengkulu yang kondusif," ujarnya.(Adv)

Baca juga: Paripurna HUT Kota Bengkulu gunakan pakaian adat

Pewarta: Boyke ledy watra

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018