Rejang Lebong (Antaranews Bengkulu) - Kepolisian Resor Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu saat ini telah menyiapkan pengawalan kendaraan yang melintas di Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau, Sumatera Selatan, secara gratis.

Waka Polres Rejang Lebong, Kompol Hardinata di Mapolres Rejang Lebong, Kamis, mengatakan pengawalan untuk kendaraan yang merasa ragu melintas di Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau, terutama dalam wilayah Kecamatan Binduriang dan Sindang Kelingi yang dinilai rawan tindak kejahatan berupa perampokan dan pemalakan.

"Silakan minta bantuan pengawalan kepada petugas dari Polsek Padang Ulak Tanding dan Polsek Sindang Kelingi, pengawalan ini akan diberikan kepada masyarakat secara gratis," katanya.

Pengawalan kendaraan ini tambah dia, akan dilakukan petugas Polsek Padang Ulak Tanding untuk kendaraan yang datang dari arah Kota Lubuklinggau menuju arah Bengkulu, sedangkan pengawalan oleh petugas Polsek Sindang Kelingi ditujukan kepada kendaraan yang berasal dari arah Kota Bengkulu menuju ke Lubuklinggau.

Adanya pengawalan kendaraan yang dilakukan petugas ini tambah dia, sudah diumumkan dalam bentuk pemasangan baliho ukuran besar baik yang dipasang di wilayah Polsek Padang Ulak Tanding maupun Polsek Sindang Kelingi.

Untuk itu dia mengimbau para pengguna Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau, agar tidak ragu melintasi jalanan itu karena selain disiapkan pengawalan juga terdapat petugas patroli baik kedua polsek serta Polres Rejang Lebong.

Sementara itu Kapolsek Sindang Kelingi, Iptu Apion Sori mengatakan pola pengawalan yang mereka lakukan ialah dengan cara berjalan beriringan satu dengan lainnya, di mana rombongan ini akan dipimpin mobil patroli polsek.

"Mereka yang minta kawal dipersilakan masuk ke halaman polsek, sambil menunggu kendaraan lainnya yang akan dikawal. Setelah ada beberapa kendaraan kemudian kendaraannya berjalan beriringan," ujarnya.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018