Rejang Lebong (Antaranews Bengkulu) - Kepolisian Resor Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, menerjunkan satuan Sabhara guna menjaga keamanan di Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau, Sumatera Selatan.

Kasat Sabhara Polres Rejang Lebong AKP Darwin Tampubolon di Mapolres Rejang Lebong, Rabu, mengatakan bahwa patroli Sabhara ini dalam menjalankan tugasnya menggunakan kendaraan patroli jarak jauh yang dilengkapi persenjataan laras panjang dan rompi dan helm pengaman standar operasi.

"Patroli Sabhara ini setiap harinya melakukan patroli jalan raya pergi pulang dengan rute sepanjang Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau, terutama daerah yang rawan tindak kejahatan di wilayah Lembak," katanya.

Patroli Sabhara itu sendiri sudah terbentuk sejak 1,5 bulan lalu yang bertujuan membantu satuan lainnya dalam mengamankan jalan lintas yang menghubungkan Provinsi Bengkulu dengan Sumatera Selatan tersebut.
 
Patroli Sabhara Polres Rejang Lebong saat mengamankan di Jembatan Dua Desa Simpang Beliti, Kecamatan Binduriang. (Foto Polres Rejang Lebong)

Tim patroli Sabhara ini setiap harinya berkeliling di sejumlah titik yang selama ini rawan tindak kejahatan berupa perampokan kendaraan bermotor maupun kendaraan roda empat, di antaranya dalam Kecamatan Binduriang, yakni di Dusun Gardu, Desa Kepala Curup, kemudian Jembatan Dua Desa Simpang Beliti.

Titik-titik lainnya tersebar dalam Kecamatan Sindang Kelingi, seperti di lokasi pedagang jagung manis di Desa Pelalo dan Beringin Tiga, kemudian sepanjang jalan dalam Desa Cahaya Negeri dan Belitar Muka serta beberapa titik lainnya.

"Selain melakukan patroli keliling petugas ini di lapangan juga memberikan pengawalan terhadap kendaraan yang tidak berani melintasi kawasan itu, terutama pada malam hari," ujarnya.

Sebelumnya, Wakapolres Rejang Lebong Kompol Hardinata menyebutkan kalangan pengguna Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau agar tidak takut melintas di jalanan wilayah Kecamatan Binduriang dan sekitarnya karena jalanan itu sudah dijaga petugas Polres Rejang Lebong, baik yang berseragam lengkap maupun berpakaian preman.

Kalangan warga tidak berani melintasi jalanan itu, terutama pada malam hari, kata dia, bisa meminta pengawalan petugas Polsek Sindang Kelingi dan Polsek Padang Ulak Tanding secara gratis.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018