Mukomuko (Antaranews Bengkulu) - Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, tahun ini kembali menerima bantuan sebanyak 12 mesin pompa air untuk pengairan lahan pertanian yang kesulitan air dari Kementerian Pertanian.

"Kita telah menerima bantuan 12 unit mesin pompa air dari Kementerian Pertanian. Sebelumnya kita juga menerima bantuan sebanyak 10 unit mesin pompa air," kata Kabid Prasarana dan Sarana Pertanian Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko Ali Mukhibin di Mukomuko, Senin.

Sebanyak 12 kelompok tani di daerah itu yang akan menerima bantuan masing-masing satu unit mesin pompa air dari Kementerian Pertanian tersebut.

Ia menyatakan, instansinya telah menentukan sebanyak 12 kelompok tani di daerah itu yang akan menerima bantuan mesin pompa air dari Kementerian Pertanian.

"Kami sudah melakukan pendataan calon penerima dan calon lokasi lahan pertanian tanaman padi dan holtukultura yang akan menerima bantuan ini," ujarnya.

Namun, katanya, instansinya belum menerbitkan SK penetapan sebanyak 12 kelompok tani yang menerima bantuan mesin pompa dari dari pemerintah pusat tersebut.

"Kami segera membuat SK penetapan kelompok tani yang menerima bantuan mesin pompa air ini," ujarnya.

Sedangkan pembagian bantuan pompa air dari Kementrian Pertanian ini dilakukan secara serentak dengan bantuan alsintan lainnya.

Selanjutnya, katanya, instansinya menunggu petunjuk terkait pembagian alsintan tersebut dari kepala daerah setempat.

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018