Mukomuko (Antara) - Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, segera melakukan verifikasi data tiga kelompok tani yang akan menerima sebanyak 45 ekor sapi bantuan pemerintah daerah setempat.

"Kami melakukan verifikasi untuk memastikan kesiapan tiga kelompok tani menerima sapi bantuan pemerintah," kata Kabid Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko Warsiman di Mukomuko, Sabtu.

Ia menyatakan, verifikasi data ini berupa pengecekan kandang hewan ternak milik tiga kelompok tani di daerah itu, serta lokasi lahan penggembalaan hewan ternak tersebut.

Dari hasil verifikasi tersebut, katanya, akan diketahui tiga kelompok tani ini layak atau tidak menerima sapi bantuan pemerintah daerah setempat.

Selama ini instansinya hanya menerima data dalam bentuk proposal usulan sapi bantuan pemerintah daerah setempat dari kelompok tani di daerah itu.

Ia berharap, sebanyak tiga kelompok tani memenuhi persyaratan menerima sapi bantuan pemerintah daerah setempat.

"Setelah itu baru terbit SK penetapan kelompok tani yang menerima sapi bantuan pemerintah tersebut," ujarnya.

Sebelumnya sebanyak tiga kelompok tani yang menerima bantuan sapi. Selanjutnya instansinya akan menggulirkan lagi sapi bantuan pemerintah kepada tiga kelompok tani lainnya.

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018