Mukomuko (Antaranews Bengkulu) - Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, melalui Dinas Pertanian setempat membentuk tim pelaksana program peremajaan tanaman kelapa sawit tingkat kabupaten setempat.

"Kami telah membuat draf SK pembentukan tim pelaksana program peremajaan tanaman kelapa sawit tingkat kabupaten, selanjutnya kami menunggu penandatangani SK tim oleh kepala daerah setempat," kata Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko Arif Isnawan di Mukomuko, Selasa.

Ia mengatakan tim pelaksana program peremajaan tanaman kelapa sawit tingkat kabupaten setempat terdiri dari pejabat dan staf di bidang perkebunan.

Selanjutnya, instansinya akan menyampaikan SK tim pelaksana program peremajaan tanaman kelapa sawit milik warga setempat pada saat pertemuan dengan Kementrian Pertanian di Bogor.

Tim pelaksana program peremajaan tanaman kelapa sawit ini berjenjang mulai dari tim pelaksana tingkat pusat, provinsi hingga kabupaten.

Ia menyatakan, tim ini lah yang akan melakukan pendataan, verifikasi data kelompok tani yang diusulkan mendapat program peremajaan tanaman kelapa sawit.

Pemerintah pusat melalui salah satu badan yang membiayai program ini yang akan memberikan dana operasional tim yang akan melaksanakan program ini.

Dinas Pertanian setemapat mengusulkan peremajaan tanaman kelapa sawit seluas sekitar 3.000,98 hektare milik petani setempat kepada pemerintah pusat.

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018