Mukomuko (Antaranews Bengkulu) - Badan Keuangan Daerah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu menyatakan desa di daerah ini mulai menerima penyaluran dana desa dan alokasi dana desa tahap pertama tahun ini.

"Saat ini sebanyak 17 desa yang menerima penyaluran dana desa dan alokasi dana desa tahap pertama tersebar pada sejumlah kecamatan di daerah ini," kata Sekretaris Dinas Keuangan Daerah Kabupaten Mukomuko Kasimin, di Mukomuko, Minggu.

Sebanyak 148 desa di Kabupaten Mukomuko tahun ini mendapatkan dana desa sebesar Rp106 miliar, turun dibandingkan tahun sebelumnya Rp115 miliar. Alokasi dana desa turun dari sebesar Rp54 miliar menjadi Rp51 miliar.

BKD setempat telah menerbitkan surat perintah pencairan dana (SP2D) untuk sebanyak 17 desa tersebut, selanjutnya desa menerima penyaluran dana desa dan alokasi dana desa tahap pertama.

Tidak lama lagi instansinya akan menerbitkan SP2D untuk ratusan desa di daerah itu.

Dalam waktu dekat seluruh desa tersebut menerima penyaluran dana desa dan alokasi dana desa tahap pertama.

Menurut Kabid Pemerintah Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Mukomuko Eka Purwanto, pengajuan pencairan dana desa dan alokasi dana desa tahap pertama tahun ini telah sesuai dengan tahapan yang ditetapkan.

"Seluruh desa mulai mengajukan peraturan desa tentang RAPBDes tanggal 14 Mei 2018," ujarnya.

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018