Rejang Lebong (Antaranews Bengkulu) - Pengelola kawasan wisata pemandian Suban Air Panas di Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, melakukan pembenahan menjelang musim libur lebaran di daerah itu.

"Kami sekarang sedang melakukan pengecatan sarana dan prasarana yang ada di Suban Air Panas seperti mushala, gazebo, pos pantau, kamar mandi dan lainnya," kata Gunawan, pengelola pemandian Suban Air Panas ditemui di Rejang Lebong, Senin.

Selain itu pihaknya juga melakukan pembersihan sampah dalam kawasan wisata ini.

Pembenahan kawasan wisata yang mereka lakukan itu, guna memberikan kenyamanan kepada pengunjung saat libur lebaran mendatang, di mana biasanya pengunjung akan memadati lokasi wisata itu mulai dari H+2 hingga satu minggu kedepan.

Sarana dan prasarana yang ada di kawasan wisata itu semuanya masih bagus dan hanya dilakukan rehabilitasi ringan dan pengecatan saja, sehingga diharapkan nantinya dapat memuaskan pengunjung yang datang ke tempat itu.

Para pengunjung yang datang ke lokasi wisata ini kata dia, selain bisa mandi air hangat di kolam dan melalui pancuran, juga bisa berenang di kolam air dingin yang posisinya berada di tengah-tengah lokasi wisata.

Kemudian pengunjung juga bisa mandi di bawah air terjun maupun mengunjungi situs bersejarah batu menangis.

"Untuk harga tiket masuk tidak mengalami perubahan yakni Rp10.000 bagi dewasa dan Rp5.000 anak-anak. Di sini mereka bisa mandi sepuasnya di kolam utama atau berendam di kolam air panas," ujarnya.

Pengunjung yang datang ini selain berasal dari kecamatan-kecamatan dalam Kabupaten Rejang Lebong juga dari Kota Bengkulu. Selain itu berasal dari berbagai daerah kota di Sumsel maupun daerah lainnya.

Sementara itu memasuki musim libur lebaran kali ini, kata dia, di kawasan wisata ini telah didirikan Pos Pelayanan oleh Polres Rejang Lebong. Para petugas kepolisian, Satpol-PP, BPBD, Orari dan Dinas Kesehatan.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018