Bengkulu (Antaranews Bengkulu) - Pelaksana Tugas Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengajak seluruh kepala daerah kabupaten dan kota serta elemen masyarakat setempat untuk meningkatkan kerja sama sebagai modal utama percepatan pembangunan daerah.

"Kerja sama menjadi modal utama kita untuk mempercepat pembangunan daerah yang masih tertinggal," kata dia saat halalbihalal yang digelar di halaman Kantor Gubernur Bengkulu di Bengkulu, Kamis.

Kegiatan yang digelar pada hari pertama masuk kerja setelah libur bersama Lebaran 2018 tersebut, dihadiri para kepala daerah dari 10 kabupaten dan kota serta seluruh pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Bengkulu.

Rohidin mengatakan pekerjaan pemerintah daerah masih panjang untuk pembangunan fisik dan non-fisik.

"Terutama menurunkan angka kemiskinan yang masih kronis ini perlu sinergi kabupaten dan kota serta provinsi," ucapnya.
 
Halalbihalal yang digelar di halaman Kantor Gubernur Bengkulu. (Foto Antarabengkulu/Helti Marini S)


Tingkat kemiskinan di Provinsi Bengkulu saat ini masih mencapai angka 17 persen dari total jumlah penduduk di daerah setempat.

Ia juga mengajak seluruh elemen masyarakat di daerah setempat untuk bersama-sama menyukseskan tahun kunjungan wisata pada 2020 di Provinsi Bengkulu atau "Visit Wonderful Bengkulu 2020".

Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Ikhsan Fajri juga mengajak seluruh lapisan masyarakat setempat untuk bahu membahu membangun daerah.

"Bangun kekompakan bersama membangun daerah sehingga pembangunan terintegrasi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ucapnya.

Ia juga berpesan kepada para kepala daerah tingkat kabupaten dan kota di Bengkulu untuk menerima masyarakat yang ingin bersilaturahim di rumah dinas masing-masing.

Acara halalbihalal di lingkup Pemprov Bengkulu juga diisi ceramah agama oleh Ustadz Ahmad Farhan dan diakhiri dengan bersalam-salaman seluruh peserta yang hadir. (Adv)

Pewarta: Helti Marini S

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018