Bengkulu (ANTARA Bengkulu) - Guna menyemarakkan bulan suci Ramadhan tahun ini Forum Generasi Berencana (GenRe) Provinsi Bengkulu akan mengisi dengan menggelar kegiatan lomba cerdas ceria.

Ketua Panitia Forum GenRe Provinsi Bengkulu Ronald Muhammad, di Bengkulu, Jumat mengatakan, lomba cerdas cermat tersebut akan dihelat pada 5 Agustus mendatang dan sekaligus melaksanakan bhakti sosial dan sharing seputar pusat informasi konseling.

Ia mengatakan, lomba dan kegiatan lainnya yang digelar dalam bulan suci itu guna mengisi kegiatan bermakna bagi remaja, meningkatkan silaturrahim, menumbuhkan jiwa sportipitas bagi remaja sebagai penerus bangsa.
     
Kegiatan bertemakan GenRe berbagi di seribu bulan dalam menciptakan remaja menjadi generasi yang relijius cerdas dan bijaksana itu digelar di Kantor BKKBN Provinsi Bengkulu.
 
Dengan melibatkan sejumlah remaja tergabung dalam PIK-R dan PIK Mahasiswa se-Provinsi Bengkulu. “Kita menggelar lombah di bulan Ramadhan sehari penuh hingga buka puasa bersama, dengan peserta sebanyak 200 orang,” katanya.

Kepala Bidang KSPK BKKBN Provinsi Bengkulu Rahmi Asniza Anas menyambut baik kegiatan yang diprakarsai kaum remaja yang tergabung dalam PIK-R dan mahasiswa di daerah itu. Karena forum tersebut dapat membantu menciptakan remaja  yang relijius dan meningkatkan ketakwaan.


Ia berharap melaui forum tersebut dapat menciptakan generasi yang mampu merencanakan dan menata masa depan generasi penerus bangsa yang berkualitas. Forum GenRe adalah organisasi yang menaungi remaja yang tergabung dalam pusat informasi konseling yangberada pada basis sekolah,perguruan tinggi dan karang taruna di daerah ini.
    
Dengan terbentuknya forum GenRe diharapkan dapat membantu pemerintah dalam mensosialisasikan berbagai manfaat kesehatan reproduksi remaja, menghindari prilaku seks bebas, pernikahan dini dan pengaruh konsumsi norkoba. (pen/rga)

Pewarta:

Editor : Rangga Pandu Asmara Jingga


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2012