Mukomuko (Antaranews Bengkulu) - Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu?tahun ini mendapatkan bantuan sebanyak 144 unit alat mesin pertanian (Alsintan) dari pemerintah provinsi setempat.

Kepala Bidang Prasarana dan Sarana Pertanian Dinas Pertanian Mukomuko, Ali Mukhibin di Mukomuko, Selasa, menyebutkan bantuan sebanyak 144 unit alsintan itu terdiri dari sebanyak 59 hand traktor, enam mesin pompa air, enam mesin tanam jagung, ?63 unit hansprayer dan 10 unit cultivator.

Ia menyatakan, bantuan sebanyak ratusan alsintan tersebut untuk 144 kelompok tani, atau setiap satu kelompok tani menerima satu alsintan.

Pemerintah daerah setempat telah menetapkan kelompok tani yang menerima bantuan alsintan dari pemerintah provinsi setempat.

Ia menambahkan instansinya telah mengusulkan kelompok tani yang mendapat bantuan alsintan kepada pemerintah provinsi setempat.

Selanjutnya, ?pemerintah provinsi yang menerbitkan SK penetapan kelompok tani yang menerima bantuan alsintan.

Dari sebanyak ratusan alsintan tersebut, ?sebanyak 10 cultivator atau bajak kecil yang telah dikirim ke daerah itu. Masih ada ratusan alsintan yang belum dikirim ke daerah itu.

Sebanyak ratusan alsintan tersebut dibeli dari dana tugas perbantuan (TP) pemerintah provinsi setempat.

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018