Rejang Lebong (Antaranews Bengkulu) - Kepolisian Resor Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, menyiapkan bantuan personel penanganan kemungkinan terjadinya konflik pascapilkada di daerah-daerah terdekat.

"Polres Rejang Lebong akan membantu pengamanan daerah-daerah terdekat yang melaksanakan Pilkada, jika dibutuhkan kami siap membantu," ujar Kapolres Rejang Lebong AKBP Ordiva di Mapolres Rejang Lebong, Rabu.

Kendati Kabupaten Rejang Lebong tidak melaksanakan Pilkada tambah dia, namun pihaknya pada hari pelaksanaan pemungutan suara Pilkada serentak di Tanah Air tersebut tetap bersiaga guna mengantisipasi kemungkinan hal-hal yang tidak diingini terjadi.

Untuk wilayah Provinsi Bengkulu sendiri yang melaksanakan Pilkada serentak ini hanya di Kota Bengkulu, sedangkan daerah-daerah lainnya tersebar di Provinsi Sumatera Selatan yang posisinya berbatasan dengan wilayah itu seperti Kabupaten Empat Lawang dan Kota Lubuklinggau.

"Bila kebutuhan pengamanan diluar Polda Bengkulu, ini kami laksanakan berdasarkan perintah dari Polda Bengkulu, karena sudah diluar wilayah Polda Bengkulu," katanya.

Sejauh ini untuk membantu pengamanan Pilkada di Kabupaten Empat Lawang, yang beberapa waktu lalu terjadi bentrok antara pendukung pasangan calon itu juga melibatkan personel Brimob Polda Bengkulu.

Personel Brimob Polda Bengkulu yang dikirim ke Kabupaten Empat Lawang sebanyak 1 SSK (satuan setingkat kompi) yang berasal dari Detasmen A Pelopor Brimobda Bengkulu yang bermarkas di Kelurahan Simpang Nangka, Kabupaten Rejang Lebong.

Sementara itu berdasarkan pemantauan dan informasi yang dihimpun pihaknya di lapangan hingga sore kemarin, situasi di wilayah Kota Bengkulu maupun daerah perbatasan di Sumsel yang melaksanakan Pilkada serentak kali ini masih kondusif.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018