Mukomuko (Antaranews Bengkulu) - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menargetkan mengimunisasi Measles Rubela pada sebanyak 56.163 anak agar mereka kebal terhadap penyakit campak dan rubela.

Target sementara sebanyak 56.163 anak berusia sembilan bulan hingga 15 tahun yang mendapatkan imunisasi ini. Kemungkinan ada penambahan saat berlangsung imunisasi ini, kata Kabid Pemberantasan Penyakit Menular dan Penyehatan Lingkungan Dinkes Mukomuko, Nen Widiyarti di Mukomuko.

Dinkes setempat tahun ini akan melaksanakan imunisasi Measles Rubela untuk mencegah penyakit campak dan rubella di daerah itu.

Ia menyatakan sasaran kegiatan imunisasi Measles Rubela sebanyak 56.163 anak usia sembilan bulan hingga 15 tahun yang tersebar di 15 kecamatan di daerah itu.

Mereka ini anak yang sekolah dan prasekolah.

Sedangkan pelaksanaan imunisasi Measles Rubela khusus untuk anak sekolah mulai dari SD hingga SMP pada bulan Agustus dan anak prasekolah pada bulan September tahun ini.

Petugas kesehatan yang ada di seluruh puskesmas di daerah itu akan melakukan ?jemput bola? dalam memberikan pelayanan imunisasi ini kepada masayarakat di daerah itu.

Petugas kesehatan yang tersebar di 17 puskesmas di daerah itu akan mendirikan pos pelayanan imunisasi Measles Rubela untuk anak sekolah di seluruh sekolah yang ada di daerah tersebut.

Sedangkan imunisasi anak prasekolah di seluruh pos pelayanan terpadu yang tersebar di 148 desa di daerah itu.

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018