Rejang Lebong (Antaranews Bengkulu) - Panitia peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 yang dibentuk Pemkab Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, akan menggelar lomba olahraga tradisional di daerah itu.

Asisten I Bidang Hukum dan Tata Praja Pemkab Rejang Lebong, Pranoto Majid usai memimpin rapat persiapan 17 Agustusan di Pemkab Rejang Lebong, Jumat, mengatakan aneka perlombaan olahraga dan permainan tradisional akan digelar tersebut dalam rangka memeriahkan peringatan HUT RI ke 73.

"Selain untuk memeriahkan peringatan HUT RI ke 73, juga sebagai komitmen Pemkab Rejang Lebong dalam melestarikan ragam kegiatan olahraga tradisional," ujarnya.

Kalangan peserta perlombaan permainan dan olahraga tradisional tersebut tambah dia, nantinya terdiri atas pelajar, ASN dari berbagai organisasi perangkat daerah (OPD) dan p masyarakat umum.

Beberapa perlombaan yang sudah disiapkan di antaranya adalah lomba terompah panjang, tarik tambang, lomba rakit tradisional, engkrang, gobak sodor, lari karung dan beberapa perlombaan lainnya.

Untuk pelaksanaan perlombaan tersebut akan dibiayai oleh sejumlah OPD dilingkungan Pemkab Rejang Lebong, dengan menyediakan sejumlah hadiah yang cukup menarik.

Dia mengimbau kalangan ASN, pelajar dan masyarakat umum di daerah itu nantinya bisa ikut bertanding dalam berbagai perlombaan yang akan digelar panitia di halam Pemkab setempat sehingga nantinya akan menyemarakan peringatan HUT RI tahun ini.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018