Mukomuko (Antaranews Bengkulu) - Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu akan membagikan 14 sepeda motor untuk operasional penyuluh pertanian lapangan guna menyukseskan swasembada pangan di daerah itu.

"Pembagian belasan sepeda motor ini menunggu petunjuk dari bupati," kata Kabid Penyuluhan Pertanian Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko Alxsandi Ultria di Mukomuko.

Pemerintah daerah setempat melalui Dinas Pertanian tahun ini telah membeli 14 sepeda motor trail jenis Viar untuk operasional 14 orang PPL di daerah itu.

Anggaran untuk pengadaan sepeda motor itu Rp280 juta yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) 2018.

Ia menyatakan instansinya memberikan 14 sepeda motor kepada PPL yang berada di daerah itu, yang jauh dari sentra tanaman pangan. Selain itu, katanya, belasan sepeda motor tersebut khusus untuk PPL yang bertugas membina petani yang memiliki lahan perkebunan kelapa sawit yang telah dicetak menjadi sawah baru.

"Sasaran bantuan ini untuk membantu petani setempat yang memiliki lahan perkebunan kelapa sawit yang telah dicetak menjadi sawah baru dalam kawasan irigasi teknis," ujarnya.

Ia berharap, dengan adanya kendaraan roda dua itu, mereka bisa meningkat kinerjanya.

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018