Bengkulu (Antaranews Bengkulu) - Kepolisian Dearah Provinsi Bengkulu menyiapkan pos pengamanan bergerak di daerah perbatasan dengan Sumatera Selatan sebagai bentuk dukungan pengamanan Asian Games 2018 yang akan dihelat di Sumatera Selatan.

"Kita melakukan pengamanan secara rutin termasuk daerah perbatasan, untuk yang berbatasan Sumsel, perintah bapak kapolda ada pos bergerak, posisinya dekat Kabupaten Empat Lawang," kata Kepala Bidang Humas Polda Bengkulu AKBP Sudarno di Bengkulu, Selasa.

Sistem pos bergerak ini, jelas Sudarno, berupa pengamanan dengan cara menempatkan sejumlah personel bersenjata lengkap di daerah yang dianggap rawan, dan sewaktu-waktu pos dapat dipindahkan.

"Kalau daerah rawannya pindah, kita akan geser juga pos ini, oleh karena itu namanya pos bergerak," lanjut dia.

Sampai saat ini, kondisi Provinsi Bengkulu katanya, dalam keadaan aman, bahkan daerah tersebut bisa dikatakan sebagai salah satu daerah teraman di Indonesia.

"Tim khusus kita terus bergerak di lapangan, dan bersyukur tidak ditemukan bibit dan sel terorisme, namun kita tetap bersikap waspada," ujarnya.

Bengkulu, terletak di pesisir barat Pulau Sumatera, terbentang memanjang 525 kilometer berhadapan langsung dengan Samudera Hindia. Di bagian selatan berbatasan dengan Provinsi Lampung, di utara dengan Provinsi Sumatera Barat dan di timurnya dengan Sumatera Selatan.

"Khusus Sumatera Selatan, ada juga daerah lain yang kita amankan selain Empat Lawang, seperti yang berbatasan dengan Kota Lubuk Linggau Sumsel," ucapnya.

Pewarta: Boyke ledy watra

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018