Mukomuko (Antaranews Bengkulu) - Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, membangun sumur bor untuk mengatasi kebutuhan air bagi dua Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) di daerah itu.

 "Kami membangun sumur bor untuk BPP di Kecamatan Penarik dan Kecamatan Teras Terunjam, kata Kabid Penyuluhan Pertanian Dinas Pertanian Mukomuko, Alxsandi Ultria di Mukomuko, Kamis. 

Pemerintah setempat tahun ini mengalokasikan dana sebesar Rp40 juta dalam APBD untuk membangun dua sumur bor untuk mengatasi kebutuhan air bagi dua BPP daerah itu. 

Ia menyatakan, karena anggaran pembangunan sumur bor tahun ini minim sehingga pemerintah hanya membangun sumur bor untuk dua dari 15 BPP yang tidak mempunyai ketersediaan air bersih. 

Sementara dua dari 15 BPP yang ada di daerah tersebut memiliki demplot tanaman pangan dan holtukultura sebagai bahan pencontohan bagi masyarakat di daerah itu.

"Bagaimana BPP ini bisa memfungsikan demplot tanaman pangan dan holtukultura kalau tidak ada air untuk pengairannya," ujarnya. 

Untuk itu, dua BPP ini sangat membutuhkan bantuan sumur bor untuk pengairan tanaman pangan dan holtikultura dalam demplot milik BPP tersebut.

Ia berharap, bantuan sumur bor untuk dua BPP ini dapat meningkatkan kinerjanya dalam memberikan penyuluhan pertanian kepada petani yang ada di wilayahnya tersebut.

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018