Mukomuko (Antaranews Bengkulu) - Tim perumus harga tandan buah segar kelapa sawit Pemerintah Provinsi Bengkulu segera menetapkan harga jual komoditas perkebunan di tingkat pabrik kelapa sawit di daerah itu.

"Tim mengadakan rapat penetapan harga tandan buah segar (TBS) kelapa sawit di daerah ini pada 8 Agustus 2018, kata Kasi Kemitraan dan Perizinan Perkebunan Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko Sudianto, di Mukomuko, Jumat.

Bidang Perkebunan Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko merupakan bagian dari tim gabungan ikut dalam rapat guna membahas menetapkan harga TBS kelapa sawit.

Termasuk bidang perkebunan Dinas Pertanian di masing-masing kabupaten/kota dan sejumlah perwakilan perusahaan kelapa sawit yang tersebar di provinsi setempat.

Tim gabungan menetapkan standar harga TBS kelapa di tingkat pabrik CPO sebagai pedoman bagi pabrik itu dalam membeli tandan buah segar kelapa sawit milik petani setempat.

"Tim menetapkan harga TBS kelapa awit berdasarkan standar harga CPO dunia dan penghitungan," ujarnya lagi.

Ia berharap, harga jual tandan buah segar kelapa sawit pada sejumlah pabrik pengolahan minyak mentah kelapa sawit atau CPO di daerah itu mengalami kenaikan dibandingkan sebelumnya.

"Kami terus memantau perkembangan harga CPO dunia, dan berharap tim menetapkan harga beli sawit di tingkat pabrik lebih tinggi dari sebelumnya, yakni sebesar Rp1.200 per kilogram," ujarnya.

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018