Mukomuko (Antaranews Bengkulu)  Sebanyak dua kelompok tani(Poktan) di Kecamatan Selagan, Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, akan menerima penyaluran dana program budidaya ikan dengan tanaman padi atau mina padi dari pemerintah provinsi (Pemprov) setempat.

"Poktan menerima penyaluran dana program mina padi dalam waktu dekat ini, atau setelah penetapan penerima program ini oleh Pemprov Bengkulu,? kata Kepala Seksi Produksi Tanaman Pangan dan Holtikultura Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko Sugiyanto di Mukomuko, Selasa. 

Ia menyatakan, dua Poktan yang memiliki lahan persawahan masing-masing 10 hektare itu akan menerima dana program mina padi sebesar Rp43,250,000.

Dana program mina padi sebesar itu, katanya, digunakan untuk membeli benih ikan, benih padi dan sarana produksi.

Ia menyatakan, instansinya telah mengeluarkan SK penetapan dua Poktan di Kecamatan Selagan sebagai penerima bantuan program mina padi dari Pemprov Bengkulu.

Selanjutnya, Pemprov Bengkulu yang mengeluarkan SK penetapan dua Poktan tersebut sebagai penerima program bantuan mina padi.

"Kita menunggu SK penetapan Poktan dari Pemprov Bengkulu, setelah itu penyaluran dana program mina padi kepada dua Poktan, ujarnya.

Ia menargetkan, program mina padi di Kecamatan Selagan, Kabupaten Mukomuko itu mulai dilaksanakan pada September 2018 atau setelah musim tanam kedua padi sawah 2018. 

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018