Mukomuko (Antaranews Bengkulu) - Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menyalurkan bantuan berupa logistik bencana alam dan sembako kepada warga yang rumah dan tokonya terbakar di Kelurahan Bandar Ratu, Kecamatan Kota Mukomuko.

"Saat mendapat informasi ada kejadian kebakaran, kami langsung turun memberikan bantuan," kata Pelaksana Tugas Bupati Mukomuko Haidir di Mukomuko, Rabu.

Pelaksana Tugas Bupati Mukomuko Haidir bersama dengan Dinas Sosial dan Dinas Satuan Polisi Pamomg Praja setempat menyerahkan langsung bantuan kepada korban kebakaran.

Ia berharap, bantuan logistik bencana alam dan sembako ini dapat meringankan beban korban kebakaran.

Pemerintah setempat menyalurkan bantuan logistik bencana alam dan sembako kepada korban kebakaran ini berasal dari stok cadangan logistik bencana alam di Dinas Sosial setempat.

Kebakaran yang diduga berasal dari arus pendek jaringan listrik menghanguskan sebuah rumah dan toko atau ruko milik Lina warga Kelurahan Bandar Ratu, Rabu siang (8/8).

"Saat itu saya sedang melayani pembeli es cappucino cincau. Ketika saya masuk ke rumah ternyata api sudah besar," ujarnya.

Setelah itu Lina langsung meminta bantuan kepada tetangganya. Sekitar 10 menit mobil pemadam kebakarang mendatangi lokasi memadamkan api yang membakar ruko tersebut.

Akibat rumah dan tokonya terbakar, korban diperkirakan mengalami kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018