Rejang Lebong (Antaranews Bengkulu) - Komando Distrik Militer 0409/Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, menggelar lomba melukis dengan tema kemanunggal TNI di daerah itu.

Dandim 0409/Rejang Lebong Letkol Kav Budi Wirman melalui Perwira Seksi (Pasiter) Kapten Inf Yudo Hartono bertempat di GOR Curup, Kamis, mengatakan, lomba melukis tersebut diselenggarakan dalam rangka menyambut dan memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 di wilayah itu.

"Peserta yang mengikuti lomba melukis dengan tema kemanunggalan TNI dengan rakyat yang dilaksanakan Kodim 0409/Rejang Lebong kali ini mencapai 50 orang," katanya.

Para peserta lomba melukis ini berasal dari tiga kabupaten yang menjadi teritorial Kodim setempat yakni Rejang Lebong, Kepahiang dan Kabupaten Lebong, di mana mereka ini berasal dari kalangan mahasiswa, pelajar, PNS dan masyarakat umum lainnya.

Kegiatan lomba melukis tersebut diharapkan bisa meberikan semangat bagi muda-mudi di ketiga daerah untuk aktif berkreasi dalam menuangkan pemilkirannya seperti yang mereka lukis hari itu.

"Nantinya para pemenang lomba ini akan mewakili Kodim di perlombaan serupa yang akan dilaksanakan di tingkat Korem dan seterusnya Kodam dan hingga ke tingkat naional yang puncaknya bulan Oktober atau tetapnya peringatan HUT TNI,"

Sementara itu, Kapten Inf Retno Suwarno, Danramil Lebong Selatan, Kabupaten Lebong, mengatakan, dia datang bersama dengan dua pelajar tingkat SMP dari wilayah tugasnya.

"Ada dua orang yang saya aja, mereka berasal dari sekolah di Kecamatan Lebong Selatan. Kedua pelajar ini sebelumnya sudah sering mengikuti lomba melukis sehingga mereka saya ajak mengikuti lomba ini," kata Retno.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018