Mukomuko (Antaranews Bengkulu) - Sejumlah warga Desa Ujung Padang, Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu meminta dinas kesehatan (Dinkes) setempat untuk melakukan pengasapan (fogging) guna mengantisipasi serangan demam berdarah dengue (DBD) di wilayahnya.

"Saat ini banyak nyamuk di wilayah tersebut, makanya Dinkes diminta untuk melakukan pengasapan di wilayah ini," kata warga Desa Ujung Padang, Kecamatan Kota Mukomuko, Risna di Mukomuko, Kamis.

Ia mengatakan, pihaknya telah meminta bantuan kepada pemangku kepentingan untuk menyampaikan usulan kegiatan pengasapan di wilayah itu kepada Dinkes setempat. 

"Kami tidak menginginkan Dinkes melakukan pengasapan setelah ada warga yang terkena penyakit DBD. Apakah Dinkes melakukan pengasapan setelah warga terkena penyakit DBD,"ujarnya.

Warga Desa Lubuk Sanai II, Wahyudi menyatakan akan menyampaikan usulan kegiatan pengasapan di wilayahnya kepada petugas khusus yang melakukan pengasapan dari dinas kesehatan setempat.

Ia minta, petugas dari Dinkes Mukomuko melakukan pengasapan total di seluruh pemukiman penduduk di wilayahnya.

Dinkes Kabupaten Mukomuko mencatat hingga awal Agustus 2018 sebanyak 136 orang warga terjangkit demam berdarah dengue (DBD), atau mengalami kenaikan lebih dari 100 persen dibandingkan pada 2017.

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018