Mukomuko (Antaranews Bengkulu)  Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menyosialisasikan cara penyemaian kecambah kelapa sawit unggul kepada perwakilan kelompok tani yang menerima bantuan kecambah sawit uggul pada tahun ini.

Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang cara penyemaian kecambah kelapa sawit unggul kepada kelompok tani yang menerima bantuan kecambah sawit, kata Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko Arif Isnawan di Mukomuko, Minggu.

Pemerintah Kabupaten Mukomuko melalui dinas pertanian tahun ini membeli sebanyak 33.400 butir kecambah kelapa sawit unggul, atau meningkat dibandingkan tahun sebelumnya sebanyak 28.000 butir.

Sebanyak 19 kelompok tani yang tersebar di sejumlah desa di daerah itu yang akan menerima bantuan kecambah kelapa sawit unggul dari pemerintah daerah setempat.

Ia menyatakan, sebanyak 19 kelompok tani yang menerima bantuan kecambah kelapa sawit unggul tahun ini? belum pernah mendapatkan bantuan pada tahun sebelumnya.

Sehingga belasan kelompok tani tersebut harus mengetahui tentang cara penyemaian hingga tanaman tersebut bisa ditanami di lahan milik kelompok tani tersebut.

Instansinya memberikan bantuan kecambah kelapa sawit unggul kepada kelompok tani yang memiliki lahan kosong untuk lokasi pembibitan kecambah kelapa sawit unggul.

Selain itu, kelompok tani ini juga harus memiliki lahan kosong atau lahan perkebunan kelapa sawit yang tidak lagi produktif untuk ditanami bibit kelapa sawit unggul yang berasal dari kecambah kelapa sawit ini.

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018