Mukomuko (Antaranews Bengkulu) - Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, tahun ini mendapat penambahan kuota rehabilitasi rumah tidak layak huni milik warga miskin melalui program bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) dari pemerintah pusat.

"Kita mendapatkan tambahan kuota penerima bantuan rehabilitasi sebanyak 263 unit rumah tidak layak huni dari pemerintah pusat," kata Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kabupaten Mukomuko, Edi Yanto di Mukomuko, Kamis. 

Pemerintah setempat sebelumnya menerima kuota rehabilitasi sebanyak 477 unit rumah tidak layak huni milik warga miskin setempat.

Ia menyatakan, saat ini sedang melakukan pendataan sebanyak 263 unit rumah tidak layak huni dari sekian banyak rumah tidak layak huni sebagai calon penerima program BSPS ini. 

"Kita sudah punya data rumah tidak layak huni milik warga miskin di daerah ini. Selanjutnya kami mengusulkan rumah tidak layak huni yang menerima bantuan ini," ujarnya.

Ia menyebutkan, sebagian rumah tidak layak huni yang akan diusulkan sebagai penerima bantuan program ini tersebar di sejumlah desa di Kecamatan Kota Mukomuko.

Sekarang ini, instansinya sedang mengumpulkan data rumah tidak layak huni di Kecamatan Kota Mukomuko untuk diusulkan sebagai calon penerima program ini pada pekan depan.

"Kami siapkan dulu dokumen rumah tidak layak huni yang menerima program ini, kemudian diusulkan ke pusat," ujarnya. 

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018