Bengkulu Selatan (Antaranews Bengkulu) - Pelaksana tugas Bupati Kabupaten Bengkulu Selatan, Provinsi Bengkulu, Gusnan Mulyadi menyatakan kegiatan sepeda nusantara yang akan dilaksanakan di daerah itu menjadi ajang promosi wisata setempat.

"Kegiatan Sepeda Nusantara yang akan dilaksanakan di Bengkulu Selatan pada tanggal 15 September nanti, akan menjadi ajang promosi objek wisata Pantai Pasar Bawah dan Taman Agrowisata Padang Panjang," ujar Gusnan Mulyadi di Manna, Rabu.

Kegiatan Sepeda Nusantara yang digagas Kemenpora tersebut kata dia, nantinya akan diikuti oleh peserta dari berbagai daerah di Tanah Air, sehingga bisa dijadikan manfaatkan guna mempromosikan potensi daerah.

Dua lokasi wisata Bengkulu Selatan itu sendiri tambah dia, akan menjadi rute para pesepeda, di mana mereka ini nantinya akan menikmati sensasi hembusan angin Samudera Hindia di Pantai Pasar Bawah, juga dapat mencicipi kesegaran sayur dan buah yang ada di Taman Agrowisata Padang Panjang.

"Para pesepeda ini akan melintasi kedua destinasi wisata Bengkulu Selatan, mereka bisa melakukan swafoto dan menyebarkan momen itu ke berbagai media sosial. Kami berharap, mereka dapat membawa kenangan yang manis dan berkesan," katanya.

Dia berharap, kegiatan Sepeda Nusantara yang dilaksanakan di wilayah itu nantinya bisa menggairahkan sektor perhotelan dengan meningkatnya tingkat keterisian kamar hotel dan beberapa sektor lainnya.

Kegiatan olahraga bersepeda yang digagas oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga pusat yang dilaksanakan di Manna, ibu kota Bengkulu Selatan ini selain akan diikuti ribuan peserta dari berbagai provinsi juga akan dihadiri Menteri Desa dan PDTT Eko Putro Sandjojo.

Pewarta: Sugiharto P

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018