Mukomuko (Antaranews Bengkulu)  Warga Desa Air Buluh, Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menghibahkan sebagian lahan kebun kas desa setempat untuk lokasi pembangunan gedung RSUD Pratama di wilayah itu.

"Warga di desa menghibahkan tiga dari 15 hektare lahan kebun kas desa untuk pembangunan gedung RSUD Pratama, itu," kata warga Desa Air Buluh Dedi di Mukomuko, Sabtu.

Pemerintah setempat melalui Dinas Kesehatan mengusulkan lahan untuk lokasi pembangunan gedung RSUD Pratam di Desa Air Buluh, Kecamatan Ipuh kepada pemerintah pusat.

Ia menyatakan, warga setempat tidak hanya menghibahkan lahan untuk lokasi pembangunan gedung RSUD Pratama, termasuk menghibahkan lahan untuk jalan menuju lokasi RSUD setempat.

Warga di desa ini siap menghibahkan lahannya untuk jalan menuju RSUD Pratama, ujarnya.

Ia memastikan, lahan yang dihibahkan untuk lokasi gedung RSUD Pratama di wilayah itu bukan gambut dan rawa sehingga tidak perlu ada pematangan lahan untuk membangun gedung RSUD Pratama.

Selain itu, lahan untuk lokasi pembangunan gedung RSUD Pratama itu strategis menghubungkan beberapa desa di wilayah itu.

Sekarang ini, ia menyatakan, warga di wilayahnya menantikan realisasi pembangunan gedung RSUD Pratama di daerah itu.

Kabid Bimbingan Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko, Heri Junaidi sebelumnya ,menyatakan instansinya mengajukan anggaran pembangunan gedung RSUD Pratama tahun 2019. 

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018