Bengkulu Selatan (Antaranews Bengkulu) - Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan, Provinsi Bengkulu, membentuk komunitas remaja "blogger" guna mempublikasikan berbagai potensi yang dimiliki daerah itu.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Bengkulu Selatan, Supran di Manna, Senin, mengatakan pembentukan komunitas blogger ini dalam rangka mendukung promosi daerah yang meliputi sumber daya alam, pariwisata dan potensi lainnya dengan sasaran potensial pengguna internet.

"Promosi melalui internet dan sosial media seperti facebook, instagram, twitter dan blog sangat efektif dalam menjaring pengguna internet aktif karena saat ini penyebaran informasi berkembang pesat di dunia siber," ujarnya.

Dalam program pembentukan komunitas blogger tersebut kata dia, melibatkan pelajar dari lima sekolah tingkat SMA yang ada di Bengkulu Selatan, dengan jumlah keseluruhan pesertanya sebanyak 25 orang atau lima orang per sekolah.

Kalangan remaja blogger yang merupakan kumpulan pelajar tingkat SMA ini kemudian menjalani pelatihan sistem penulisan artikel, membuat blog dan mengelola konten digital.

"Kemajuan TIK telah membuat wisatawan dan investor cenderung mencari informasi di internet dan media sosial. Untuk itu, kami ingin para generasi muda ini aktif membuat konten digital di internet dan media sosial guna mendorong kemajuan Bengkulu Selatan," ujarnya.

Dia berharap, dengan adanya pelatihan ini nantinya bisa mempromosikan Kabupaten Bengkulu Selatan melalui internet, mengingat saat ini masih banyak orang yang belum mengenal daerah itu karena minimnya data di internet.

Selain itu juga diharapkan, komunitas blogger ini nantinya bisa memberikan hal yang positip tentang daerah maupun upaya melawan informasi hoaks yang marak bermunculan di internet dan sosial media.

Pewarta: Sugiharto P

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018