Mukomuko (Antaranews bengkulu)- Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menyatakan akan berupaya maksimal dalam mencermati pemilih ganda pada daftar pemilih tetap (DPT) Pemilu 2019 di daerah itu.

"Kami cermat periksa pemilih ganda dalam DPT," kata Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Mukomuko Irsyad Kamarudin dalam keterangan di Mukomuko, Minggu.

Ia mengatakan hal itu setelah mendapat informasi dari KPU RI bahwa penetapan daftar pemilih tetap (DPT) hasil perbaikan ditunda rapat plenonya hingga 60 hari ke depan. 

Dengan demikian, KPU memiliki banyak waktu untuk melakukan pemeriksaan hasil rekomendasi Badan Pengawas Pemilu setempat yang menemukan sebanyak 8.237 pemilih ganda pada DPT.

Kemudian partai politik di daerah itu juga menemukan sekitar 6.000 orang pemilih ganda pada DPT untuk Pemilu 2019 di daerah itu.

KPU setempat bersama dengan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang tersebar di 15 kecamatan di daerah itu akan mencermati hasil temuan pemilih ganda pada DPT untuk Pemilu 2019.

KPU setempat bersama dengan PPK di daerah itu akan menyandingkan data pemilih ganda tersebut dengan DPT dan sistem informasi data pemilih (Sidalih). 

Komisi Pemilihan Umum Mukomuko sebelumnya menetapkan daftar pemilih tetap untuk Pemilu 2019 di daerah itu sebayak 126.300 orang.

Jumlah DPT untuk Pemilu 2019 di daerah itu meningkat dibandingkan dengan dengan daftar pemilih sementara (DPS) sebanyak 125.277 orang yang tersebar pada 15 kecamatan.

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018