Bengkulu (Antaranews Bengkulu) - Pelaksana tugas Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah resmi melantik pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bengkulu, Helmi Hasan-Dedy Wahyudi, di Gedung Serbaguna Pemerintah Provinsi Bengkulu, Senin.

"Pelantikan ini adalah tahapan akhir Pemilukada. Saya minta wali kota dan wakil wali kota yang baru saja dilantik untuk mengajak semua elemen membangun struktur masyarakat di Bengkulu yang kuat," kata Rohidin.

Dalam pelantikan itu, Rohidin menyampaikan tiga agenda yang harus diselesaikan pasangan Helmi-Dedi dalam lima tahun ke depan, yakni penataan kampung nelayan, tata kelola pariwisata Pantai Panjang, dan peningkatan aktivitas perbankan.

Lebih lanjut dia berharap pejabat yang dilantik tersebut dapat bekerja maksimal melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya.
Pelaksana tugas Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah. (Foto Antarabengkulu/Sugiharto P)

"Kota Bengkulu adalah barometer kemajuan ekonomi di Provinsi Bengkulu, karena itu, pembangunan kota harus dilakukan maksimal agar indeks perekonomian meningkat," ujarnya.

Sebelumnya pada Pilwakot Bengkulu yang digelar 27 Juli 2018 lalu diikuti empat pasangan calon, yakni Helmi Hasan-Dedy Wahyudi, David Suhardi-M Baksir, Erna Sari Dewi-Ahmad Zarkasih dan pasangan Patriana Sosialinda-Mirza.

Dalam Pemilukada tersebut, pasangan Helmi-Dedy Wahyudi mendapat suara terbanyak yakni 44.449 suara, mengalahkan tiga pasangan lainnya, sehingga menghantarkan mereka menjadi pejabat utama di Kota Bengkulu untuk periode 2018 hingga 2023 mendatang.
Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan. (Foto Antarabengkulu/Sugiharto P)


Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan mengatakan siap menjalankan ketiga agenda yang disampaikan gubernur, sebagai wujud sinergi konkrit antara pemerintah kota dengan provinsi.

"Kami telah menyepakati agenda yang disampaikan gubernur tadi dengan sepenuhi hati dan akan segera menyelesaikannya," kata Helmi.

Pewarta: Sugiharto P

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018