Mukomuko (Antaranews Bengkulu)  Pemerintah Kabupaten(Pemkab) Mukomuko, Provinsi Bengkulu, segera melelang jabatan sekretaris daerah(Sekda) yang saat ini tidak dijabat oleh pejabat defenitif.

Kami segera melelang jabatan Sekda, usai pelantikan penjabat sekda setempat, kata Kepala Badan Kepegawaian, Pengembangan dan Sumber Daya Manusia Kabupaten Mukomuko, Jawoto di Mukomuko, Selasa.

Ia mengatakan hal ini menindaklanjuti perintah dari Bupati Mukomuko kepada instansinya agar segera melaksanakan lelang jabatan Sekda.

Ia mengatakan, instansinya saat ini sedang mematangkan persiapan untuk melaksanakan lelang jabatan Sekda Kabupaten Mukomuko.

Ia menyatakan, siapa saja pejabat tinggi pratama di lingkungan Pemkab Mukomuko mempunyai kesempatan yang sama untuk mengikuti lelang jabatan Sekda setempat.

Kita membuka lelang jabatan ini secara umum bagi pejabat di lingkungan Pemkab Mukomuko, ujarnya.

Bupati Mukomuko melantik penjabat sementara Sekda setempat guna mengisi kekosongan jabatan karena Sekda defenitif menggundurkan diri sejak 7 September 2018.

Marjohan yang juga Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Mukomuko itu akan menjadi Penjabat sekda di lingkungan pemerintah setempat selama tiga bulan ke depan.

Ia menyatakan, pengangkatan penjabat Sekda diperlukan guna memperkuat kewenangan dalam hal pengelolaan sistem pemerintahan. Karena kewenangan pelaksana hari sekda terbatas.

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018