Mukomuko (Antaranews Bengkulu) – Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menerima bantuan satu unit lampu menara portabel atau “Light Tower Portabel” untuk penerangan lokasi pengungsian korban bencana alam dan pencarian orang hilang dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

    
Kasubid Logistik dan Peralatan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mukomuko Ahmad Hidayat Sah di Mukomuko, Selasa, mengatakan di provinsi setempat hanya kabupaten ini yang menerima bantuan lampu tersebut dari BNPB.

     
Ia menyatakan, BNPB memberikan bantuan satu unit lampu tower portabel kepada daerah itu berdasarkan proposal usulan bantuan lampu tower portabel dari BPBD setempat.    

    
Instansinya mengusulkan bantuan lampu ini kepada BNPB karena daerah ini membutuhkannya untuk penerangan lokasi pengunsian korban bencana alam dan pencarian orang hilang.

    
Selama ini instansinya tidak memiliki lampu penerangan yang memadai untuk tim yang sedang melakukan pencarian korban hilang, baik di sungai maupun di laut daerah ini.

    
Ia menyatakan, satu unit lampu menara portabel bantuan dari BNPB ini akan di simpan di kantor BPBD setempat. Sekarang ini lampu ini menjadi bagian dari peralatan penanggulangan bencana alam di daerah ini.

    
Menurutnya, meskipun instansinya sampai sekarang belum membuka kardus lampu menara portabel bantuan dari BNPB ini, namun kondisi lampu ini dalam keadaan baru dan siap dioperasikan.

    
“Kami yakin lampu bisa dioperasikan pada saat terjadi bencana alam di daerah ini,” ujarnya pula.

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018