Bengkulu (Antaranews Bengkulu) - Pemerintah Kota Bengkulu mengundang Presiden Turki Tayyip Erdogan untuk menghadiri kegiatan Doa 10 juta umat untuk negeri yang akan digelar pada 10 November 2018. 

Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan lewat pesan elektronik menyampaikan, doa ini tidak hanya akan digelar oleh Islam saja tetapi seluruh umat beragama, yang dipusatkan di Kota Bengkulu. 

"Kita mengundang Presiden Turki untuk (memberikan) tausiah," kata wali kota. 

Dengan kehadiran berbagai orang penting untuk memberikan nasihat, diharapkan mampu membawa kesejukan dan kerukunan pada umat.

Kegiatan tersebut menjadi langkah besar dalam memperingati hari pahlawan, dimana Indonesia saat ini sedang dalam pesta demokrasi, masa seperti ini bisa saja membuat masyarakat terkotak-kotak akibat mendukung calon presiden atau legislator. 

Selain itu Indonesia juga sedang dilanda bencana yang menelan ribuan korban di sejumlah provinsi, seperti di Lombok, Palu dan beberapa daerah lainnya. 

"Sekarang sedang ada Pilpres dan Pileg, doa bersama harapannya menumbuhkan perdamaian dan persatuan antar umat," tutur wali kota. 

Munajat umat ini lanjut Helmi juga diharapkan mampu mengetuk pintu langit sehingga Allah memberikan karunianya dan Indonesia terhindar dari berbagai bencana.

Pewarta: Boyke ledy watra

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018