Rejang Lebong (Antaranews Bengkulu) - Pelaksana tugas Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah memuji prestasi SMA Negeri 2 Kabupaten Rejang Lebong yang berhasil merebut juara II sekolah sehat tingkat nasional 2018.

"Prestasi ini saya kira tidak tiba-tiba, tetapi saya melihat bagaimana lingkungan sekolah memang tertata baik dari sisi penghijauan, kelengkapan sarana dan prasarana pendukung termasuk kultur siswa-siswinya dan para gurunya yang menjadi satu kesatuan yang utuh," ujar dia saat berkunjung ke SMAN 2 Rejang Lebong, Senin.

Ia mengatakan sebagai pimpinan merasa bangga dan berharap nilai edukasi ini bisa dikembangkan kepada masyarakat sehingga sekolah bisa menjadi sentral pembelajaran bagaimana pola hidup sehat dan menata lingkungan sehingga generasi ke depan menjadi lebih baik.

Kedatangan Plt Gubernur Bengkulu ke SMAN 2 Rejang Lebong tersebut selain meninjau kondisi sekolah itu juga meresmikan Expo dan Festival SMAN 2 Rejang Lebong yang dilaksanakan selama sepekan itu, untuk memotivasi dan meningkatkan percaya diri orang Bengkulu untuk tampil diberbagai event nasional maupun internasional.

"Provinsi Bengkulu akan muncul dalam skala nasional, kalau kinerja kabupaten/kota bersinergi dengan semua prestasi dan keunggulan yang kita punyai," katanya.

Sedangkan persoalan pelimpahan kewenangan pengelolaan SMA itu sendiri kata dia, hanya bersifat pendelegasian kewenangan bukan pendelegasian kekuasaan yang.

"Artinya apa yang dikerjakan di Rejang Lebong dan kabupaten lainnya di Bengkulu tetap seperti semula, namun rentang kendalinya saja berubah dan tidak ada permasalahan dalam menjalankan tugas dan fungsinya," ujarnya.

Sementara itu Kepala SMA Negeri 2 Rejang Lebong, Hamdan Mahyudin mengatakan kedatangan Plt Gubernur Bengkulu ke sekolah itu guna melihat secara langsung kondisi SMA Negeri 2 Rejang Lebong yang pada 24 Oktober lalu berhasil merebut juara II nasional sekolah sehat 2018.

Kedatangan Plt Gubernur Bengkulu ini selain melihat kondisi sekolah, kemudian melakukan tatap muka dengan Bupati Rejang Lebong Ahmad Hijazi dan Wakil Bupati Iqbal Bastari, para guru dan kelompok masyarakat daerah itu.

Selain itu juga menyerahkan bantuan rehab masjid, peralatan penyandang disabilitas serta membuka pelaksanaan Expo dan Festival SMA N 2 Rejang Lebong.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018