Mukomuko (Antaranews Bengkulu) – Bupati Mukomuko, Provinsi Bengkulu Choirul Huda menyerahkan penghargaan kepada sebanyak 10 orang veteran dan janda veteran di daerah ini, sesuai memperingati Hari Pahlawan Nasional tahun 2018 di daerah ini.

Pemberian penghargaan berupa pin emas seberat satu gram dan piagam ini sebagai bentuk terima kasih pemerintah daerah setempat karena jasa mereka yang telah berjuang untuk bangsa dan kabupaten ini.

Bupati Mukomuko Choirul kepada wartawan berharap mudah-mudahan dengan semangat kepahlawanan ini mudah-mudahan terpatri kemudian ditransfer ke generasi muda.

Sehingga generasi muda punya semangat perjuang membangun bangsa, membangun wilayah dan membangun kabupaten ini. Selain ini dengan kesatuan dan persatuan  semangat kesetiakawanan dan semangat saling membantu.

 
Bupati Mukomuko, Choirul Huda. (Foto Antarabengkulu)


Menurutnya, ada sebuah nilai perjuangan sehingga rasa memiliki, rasa kesetiakawanan tumbuh sehingga kebanggaan menjadi bangsa Indonesia kebanggasaan menjadi sebuah generasi Indonesia.

Dengan adanya semangat Hari Pahlawan Nasional ini sehingga bisa mendorong generasi muda di daerah ini untuk semangat dalam membangun di daerah ini lebih maksimal.

“Pahlwan zaman sekarang ini fokus memaksimalkan potensi diri kita. Kalau dia pelajar yang hebat menguasai pelajarannya hingga ke tingkat yang lebih tinggi lagi,” ujarnya pula.

Kemudian kalau dokter dengan pengabdian luar biasa mengabdi untuk masyarakat. Kalau pejabat professional dan punya kepedulian, punya rasa melayanai masyarakat secara maksimal.    

Begitu juga kalau dia itu berprofesi sebagao wartawan yang handal dan wartawan yang professional.

Peringatan Hari Pahlawan Nasional di daerah ini dihadiri oleh Wakil Bupati Mukomuko Haidir, Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Marjohan, forum komunikasi pimpinan daerah dan pejabat dan pegawai negeri sipil di lingkungan pemerintah setempat. (Adv)

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018