Rejang Lebong (Antaranews Bengkulu) - Politeknik Raflesia Curup, Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, tahun 2018 menerima kuota bidik misi untuk mahasiswa kurang mampu di daerah itu sebanyak 125 orang.

Direktur Poltek Raflesia Curup, Surya Darminta di Rejang Lebong, Kamis, mengatakan kuota beasiswa bidik misi yang diterima perguruan tinggi yang dipimpinnya itu mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya.

"Kuota beasiswa bidik misi yang diterima Poltek Raflesia Curup pada tahun ini sebanyak 125 orang, jumlah ini meningkat dibandingkan tahun sebelumnya sebanyak 98 orang," ujarnya.

Kalangan mahasiswa kurang mampu penerima program ini, kata dia, selain gratis biaya pendidikannya dan juga menerima uang saku sebesar Rp600.000 setiap bulannya.

Manajemen Poltek Raflesia Curup sendiri, kata Surya Darminta, juga menyiapkan sejumlah beasiswa lainnya bagi para mahasiswanya, salah satunya adalah beasiswa prestasi dari Dikti, dengan kuota sebanyak 40 orang.

Ia mengatakan perguruan tinggi yang dipimpinnya itu saat ini telah memiliki 827 mahasiswa, di antaranya adalah mahasiswa yang baru masuk tahun ajaran 2018/2019 sebanyak 280 orang. Kalangan mahasiswa ini menimba ilmu pengetahuan pada empat program studi.

Program studi yang ada di Poltek Raflesia ini antara lain akutansi dan tehnik mesin yang sudah terakreditasi B, sedangkan dua prodi lagi yakni tehnik sipil dan tehnik elektro sudah terakreditasi C, dan saat ini masih persiapan diakreditasi ulang supaya bisa naik menjadi akreditasi B.

Untuk mendukung dunia pendidikan di wilayah itu pihaknya terus melakukan penambahan sarana dan prasarana pendukung, serta meningkatkan kualitas tenaga pengajarnya dengan menyekolahkan para dosennya hingga ke jenjang S3.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018