Bengkulu (Antaranews Bengkulu) - Pembukaan ulang tahun Provinsi Bengkulu yang ke-50 yang bertemakan " Bengkulu Emas, setengah abad bumi Rafflesia menuju Bengkulu berkemajuan " digelar secara meriah, menampilkan 100 musisi Bengkulu dan hiburan dari negara-negara luar seperti Rusia, Bulgaria,  Singapura, dan juga Korea Selatan. 

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo,  Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersya didampingi istri,  Kapolda Bengkulu Brigjen Coky Manurung serta bupati dan wakil bupati di Provinsi Bengkulu membuka acara Bengkulu Expo dan Festival Pesisir, Jumat siang.

"Pada hari ini secara bersama-sama kita akan menyaksikan Bengkulu Expo yang menampilkan kreativitas,  keberhasilan dan kemajuan dari sektor kecil menengah yang ada di Provinsi Bengkulu " Ujar Rohidin Mersyah. 

Ia menambahkan, dengan festival pesisir Pantai Panjang Bengkulu, pemerintah bersama masyarakat mengeksplor semua potensi pariwisata dan keunggulan budaya lokal.

“Mudah-mudahan melalui kegiatan yang kita gagas dan kita kembangkan secara bersama-sama akan semakin menunjukkan bahwa Bengkulu dimasa yang akan datang akan mengalami kemajuan sebagaimana yang kita cita-citakan,”  ucapnya.

Acara akan berlangsung mulai Jum’at, 16-20 November 2018 di Sport Center Kota Bengkulu dengan memamerkan kemajuan pembanguna, potensi pariwisata, Pasar Rakyat,  Festival kuliner &  aneka olahan pangan, workshop,  dan lomba inovasi.

Sedangkan Festival Pesisir Pantai Panjang terdapat Volly pantai, Surfing Competition, lomba patung pasir dan menampilkan penampilan seni 10 kabupaten/kota, festival kopi, konser 100 musisi Bengkulu, band lokal,  serta atraksi dol. (Adv)

Pewarta: Anggi Mayasari

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018