Bengkulu Selatan (Antaranews Bengkulu) - Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan, Provinsi Bengkulu, memasang koneksi jaringan internet gratis di Pantai Pasar Bawah sebagai wujud komitmen peningkatan kualitas layanan publik di daerah itu.

"Layanan internet gratis ini dapat digunakan oleh masyarakat dan wisatawan tanpa perlu menyertakan password," kata Kepala Dinas Pariwisata Bengkulu Selatan, Yulian Fauzi di Manna, Sabtu.

Dia menjelaskan, pemasangan internet gratis ini bertujuan untuk menarik minat pengunjung agar betah berlama-lama di Pantai Pasar Bawah.

"Saat ini era digital di mana orang-orang lebih senang memotret pakai ponsel untuk diunggah ke sosial media, lalu dilihat banyak pengguna internet lainnya. Internet gratis ini adalah promosi wisata yang sangat efektif," ujarnya.

Baca juga: Bengkulu Selatan dorong pengembangan wisata bahari Pantai Pasar Bawah
Baca juga: Ada terapi pasir di Pantai Pasar Bawah Bengkulu Selatan

Oleh karena itu, sambung Yulian, pemerintah berupaya memberikan layanan internet gratis di lokasi destinasi wisata agar semakin mempopulerkan potensi pariwisata di Bengkulu Selatan.

"Pengembangan sektor pariwisata tidak hanya melalui fisik, tetapi juga memanfaatkan teknologi digital. Kami berharap layanan ini mampu mendongkrak kunjungan wisatawan ke Pantai Pasar Bawah," ungkapnya.

Lebih lanjut Yulian mengajak semua pihak untuk terlibat dalam upaya pengembangan potensi wisata di Bengkulu Selatan, karena sektor pariwisata dinilai dapat memberikan efek berganda untuk sektor lainnya, seperti sosial dan ekonomi masyarakat.

Selain memasang jaringan internet gratis di Pantai Pasar Bawah, Pemkab Bengkulu Selatan juga memasang alat tersebut di lokasi Taman Kota guna memudahkan masyarakat dalam mengakses sumber pengetahuan, informasi dan hiburan.

Pewarta: Sugiharto Purnama

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018