Mukomuko (Antaranews Bengkulu) - Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, batal membuat perencanaan pembangunan pasar semimodern dalam tahun ini karena belum adanya hibah bangunan pasar tersebut dari pemerintah pusat.

“Pembuatan perencanaan pembangunan pasar semimodern batal tahun ini karena belum adanya hibah bangunan dari pemerintah pusat,” kata Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Mukomuko A. Halim di Mukomuko, Senin.

Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah setempat mengusulkan dana sebesar Rp80 juga dalam APBD perubahan tahun ini untuk membuat perencanaan pembangunan untuk melanjutkan bangunan pasar semimodern yang tidak selesai dikerjakan tahun 2017.

Usulan dana untuk membuat perencanaan pembangunan pasar semimodern ini tidak direalisasikan dalam APBD perubahan tahun ini karena belum adanya hiah bangunan pasar tersebut dari pemerintah pusat.

Ia menyatakan, instansinya telah menandatangani surat hibah bangunan pasar semimodern tersebut, selanjutnya menunggu penadatanganan surat hibah bangunan pasar itu dari pemerintah pusat.

Ia memastikan, daerah setempat pada 2018 menerima hibah bangunan pasar semimodern dari pemerintah pusat. Daerah ini menerima hibah bangunan pasar semimodern ini serempak dengan daerah lainnya.

Ia menyatakan, instansinya mengusulkan anggaran sekitar Rp1,5 miliar dalam untuk melanjutkan pembangunan pasar semimodern yang tidak selesai dikerjakan itu di APBD 2019.

Ia berharap, mulai tahun ini hingga 2019 ada anggaran untuk melanjutkan pembangunan pasar semimodern dari APBD.

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018