Mukomuko (Antaranews Bengkulu) - Masyarakat di Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu mengharapkan penambahan pasokan bahan bakar elpiji isi 3 kilogram sehingga warga tidak kesulitan memperoleh bahan bakar tersebut.

"Kami sudah keliling kemana-mana untuk mencari gas elpiji tiga kilogram, tetapi tidak satu pun warung di wilayah Kecamatan Kota Mukomuko ini yang menjual gas tiga kilogram,” kata warga Desa Ujung Padang, Kecamatan Kota Mukomuko Risna di Mukomuko, Selasa.

Ia mengatakan, tidak hanya dirinya saja yang kesulitan mendapatkan gas tiga kilogram di wilayah ini,  tetapi sudah banyak ibu rumah tangga di wilayah ini yang membuat status di media sosial guna mendapatkan informasi warung yang menjual gas tiga kilogram.

Ia menyatakan, warga setempat mencari gas tiga kilogram tidak hanya di warung-warung yang ada di beberapa desa dalam Kecamatan Kota Mukomuko saja tetapi juga di wilayah kecamatan lain.

“Saat ini saya sedang mencari gas tiga kilogram di beberapa desa di Kecamatan Air Dikit, mudah-mudahan ada warung di wilayah ini yang menjual gas tiga kilogram,” ujarnya pula.

Ia menyatakan,  sejak beberapa hari ini tidak bisa memasak di dapur. Dia terpaksa membeli nasi bungkus.

Ia menyatakan, tidak hanya sekali ini saja gas tiga kilogram di wilayah ini mengalami kelangkaan, tetapi sudah sering, bahkan harga jual gas tiga kilogram di wilayah ini tergolong mahal.

“Saya membeli gas tiga kilogram di warung di wilayah ini sebesar Rp32.000 per tabung,” ujarnya.

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018