Bengkulu Selatan (Antaranews Bengkulu) - Truk bermuatan 560 tabung elpiji bersubsidi yang dikemudikan Afrizal (44 tahun) warga Kota Bengkulu, Rabu, menabrak tiang listrik di pengkolan Padang Lakaran, Pino Raya, Kabupaten Bengkulu Selatan.

"Penyebab kecelakaan diduga karena sopir mengantuk," kata Kapolsek Pino Raya, AKP Syafrizal dalam keterangan tertulisnya, Rabu.

Dia menerangkan, truk bermuatan elpiji itu melaju dari arah Kota Bengkulu menuju Kota Manna yang menempuh perjalanan sejauh 137 kilometer. Pengemudi diduga hilang konsentrasi karena memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi serta mengantuk.

"Truk oleng keluar jalur, lalu masuk jurang dan berhenti setelah menabrak tiang listrik hingga patah. Insiden terjadi jam 06:00 pagi," ujarnya.

Insiden itu mengakibatkan aliran listrik padam selama beberapa jam, hingga akhirnya petugas PLN memperbaiki instalasi yang rusak.

"Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal itu, namun kerugian ditaksir mencapai Rp25 juta," sebut Syafrizal. 

Lebih lanjut dia menjelaskan, saat ini sopir beserta truk dan ratusan tabung elpiji telah diamankan di Polsek Pino Raya untuk dimintai keterangan lebih lanjut terkait insiden tersebut.

Pewarta: Sugiharto Purnama

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018